:: auahgelap ::
Blog yang akan membuat anda takjub, apalagi sama orangnya. Huahahaha...crot!!
Senin, 15 September 2008
A Tribute To Mba Dar..
This is story about Mba Dar, Mba Dar itu adalah seorang pembantu di rumah gw. Sebutan pembantu bagi gw kayanya ga manusiawi banget apalagi ada yang nyebut babu, pembokat, atau apalah. Terserah lo sih mo nyebut apa, tp bagi gw Mba Dar adalah seorang asisten rumah tangga di rumah gw [lebih tepat rumah emak gw]. Dia yang dari jam setengah 6 udah nongol sementara seisi rumah blon ada yang bangun [kecuali emak gw], bisa dibilang kerjanya serabutan si Mba Dar ini. Mulai dari bangunin keponakan gw yg klo di bangunin sekolah susahnya minta ampyuuuun DJ [minta susu dulu lah, ini lah, itu lah, baru mo bangun]..., sampe ngeladenin "cerewet" nya keponakan gw yg paling kecil. Terkadang harus jadi "Polisi" untuk melerai tawuran yang terjadi antara keponakan-keponakan gw plus kerjaan rutin yang setiap hari harus dilakonin Mba Dar [Nyuci, Ngepel, beres-beres rumah, atau apalah itu] . Mba Dar pula yang tau seluruh seluk beluk, tetek bengek, setiap sudut dari rumah gw [kesannya guede sekaoski rumah gw ini, hwakhwakhwak..] dan terkadang klo ada barang yg gw ga tau tempatnya dimana, Mba Dar langsung nemuin tuh barang [gile, padahal gw yg saban hari tinggal di itu rumah!]. Mba Dar itu kaya punya GPS, radar, or something like that lah yg bisa langsung tau dimana posisi tuh barang [kya qta Googgling aj gitu di Google langsung nongol resultnya]. The most trusted person yang boleh "mengacak - acak" isi lemari pakaian seluruh anggota keluarga dan sampai sekarang pun ga ada kejadian barang ataupun kancut maupun BH yg hilang selama ada Mba Dar. Jam kerja Mba Dar itu kadang ga tentu, mostly dari jam setengah 6 sampe mo maghrib malah terkadang klo emak gw blon pulang bisa sampe jam 9. Coba klo kita bandingin sama jam kerja orang kantoran, bawaannya mo ngeluh terus [instropeksi diri]. Dan pada akhirnya gw denger berita dari emak, bahwa Mba Dar mo pulang kampuang di rumahnya di Purwokerto. Pertama kali gw denger sih biasa, "Kan nanti pulang ke sini lagi" as my heart say so. "Ngga! Mba Dar ga pulang ke sini lagi, we have to find a new house keeper." O.M.G, oh my god mom! kapan mak bisa ngomong english kya gitu??!! Hehehehe, intermezzo aja. Yah kira-kira sperti itu jawabannya.
Intinya, Mba Dar mo istirahat di kampungnya sembari ngerawat anaknya yang udah mulai masuk SD. Hiks! so sad to hear that, orang yang selama ini selalu membantu keluarga gw, selalu nemuin barang yg gw cari, selalu nyuci baju+jeroan-jeroan gw [maaf aga vulgar, maklum masih bujangan, hihihi..], yang selalu setia mengasuh keponakan-keponakan gw dan masih banyak lagi jasa-jasanya, akhirnya sebelum lebaran udah mau pulang kampung. Farewell mba dar, selamat jalan, semoga Mba ga betah disana [Lho!! yaiyalah kan klo ga betah balik lagi k rumah gw, hehehe, becanda denk], Semoga Allah SWT selalu membuka pintu rezeki Mba yang selebar-lebarnya. Temans, perlakukan lah asisten rumah tangga kalian seperti manusia yang lainnya jangan dibeda-bedakan hanya karena pekerjaannya. Ingat, Mba Dar dan asisten rumah tangga lainnya juga manusia sama kaya kita yang sama-sama cari makan untuk keluarganya. Selalu [iya selalu] ambil yang positifnya aj dari setiap manusia, walaupun profesi itu adalah copet, pemulung, tukang mabok, jablay, atau apalah itu yg menurut kalian itu hina dan ga pantas. Coz gw percaya bahwa setiap orang itu walau apapun pekerjaannya, mempunyai nilai yang positif yang bisa kita contoh. Masih ingat cerita di zaman Baginda Rasulullah SAW mengenai seorang Pelacur yang memberi minum seekor anjing walaupun dia sendiri kehausan?? contoh lah itu temans, semoga Allah SWT memberi kita kerendahan hati agar selalu ingat kepada yang membutuhkan. Sekian dulu dari gw, dadah babay..

Assalammualaikum..

~Selamat tinggal Mba Dar, doa dari keluarga kami selalu menyertaimu~
posted by estehmanisanget @ 18.59.00  
1 Comments:
  • At 16 September 2008 01.50, Blogger Dian Bangetz said…

    Wah... mba dar ga mo balik gara2 ada elo kli mi... Kurang ganteng kli lo d banding anggota keluarga lo yg laen... huahaha
    Coba deh lo pergi to ga dandan sedikit d salon pasti dia balik lg k rumah mama lo...
    Mungkin mba dar menemukan masih byk org2 yg lebih ganteng dr pada elo d kampungnya...
    Semoga dia menemukan kebahagian, ketenangan & limpahan rizki di kampungnya... amien...

     
Posting Komentar
<< Home
 
 
About Me

Name: estehmanisanget
Home: Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
About Me: Pria paling ganteng sejagat raya.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Who's Visiting My Blog

Links

ShoutMix chat widget
online?u=cookie_shredder&t=14
Jakarta
Powered by

Blogger Templates

BLOGGER